Ramalan Pilpres 2019 Jangka Jayabaya Jika Jokowi Kembali Lawan Prabowo

by 1 year ago
Mistik 0   22.7K views 4

Ramalan Pilpres 2019 Jangka Jayabaya Jika Jokowi Kembali Lawan Prabowo – Pemilu 2019 yang akan menentukan siapa pemegang tampuk kekuasaan di negeri ini akan segera tiba. Di tahun 2017 ini kita lihat sudah banyak politisi yang bersiap untuk maju dalam pilpres 2019. Entah sebagai partai pengusung, sebagai Timses ataupun sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden sekalipun. Mengenai pemilu Pilpres 2019 ini sebenarnya Jangka Jayabaya sudah menuliskannya sejak lama, sejak ratusan tahun lalu. Buku karangan Prabu Jayabaya ini memang terkenal kebenarannya soal ramalan masa depan negeri ini.

Jangka Jayabaya pun sudah meramalkan tentang Pilpres 2014 lalu bahwa tebakan aka adanya Satrio Piningit bernama Satrio Pinandhito Sinisihan Wahyu yang menggambarkan sosok Jokowi dan masa pemerintahannya terbukti sudah. Prabu Jayabaya memang terkenal sakti soal ilmu ramal meramal. Oleh karenanya Jangka Jayabaya pun meramalkan siapa pemenang Pilpres 2019 nanti jika Joko Widodo dan Prabowo Subianto kembali bertanding? Mari simak prediksi atau ramalan Jayabaya berikut ini.

Ramalan Jangka Jayabaya Jokowi Vs Prabowo di 2019

NOTONOGORO, menjadi ramalan paling banyak dibicarakan karena terbukti sejak jaman Soekarno. NO diramalkan sebagai Soekarno yang menjadi presiden pertama di Indonesia. TO sebagai Soeharto, NO diartikan sebagai Yudhoyono atau SBY. Nah, suku kata GO dan RO masih menjadi teka teki siapa yang menjabat sebagai presiden. Jokowi yang telah menang dalam Pilpres 2014 memang tidak menggambarkan suku GO atau pun RO. Namun Jangka Jayabaya memiliki teka teki dalam kemenangan Jokowi.

Meski taka da suku kata GO dan RO, namun ramalan ini bisa dikembalikan ke kata NO atau TO karena Indonesia harus kembali ke awal, membangun negeri ini dari keterpurukan tindak pidana Korupsi yang merajalela. Oleh karenanya Jokowi atau Prabowo masih diprediksi dengan suku kata NO dan TO ini. Ramalan Pilpres 2019 pun kembali mencuat karena adanya pernyataan tersebut.

Jangka Jayabaya : Arti nama amat Penting dalam membangun Negara

Dari kedua kandidat, Joko Widodo dan Prabowo Subianto mengandung makna tersendiri. Joko Widodo mengandung 4 unsur O di dalamnya dan Prabowo Subianto mengandung 3 O saja sehingga tahun 2014 lalu Joko Widodo lah yang menjadi pemenang Pilpres. Sementara menurut Jangka Jayabaya hal paling penting dalam pilpres 2019  adalah arti nama dimana seorang pemimpin pasti memiliki jiwa yang sesuai dengan namanya.

Joko Widodo sendiri dalam bahasa jawa terdiri dari dua kata yaitu Joko dan Widodo. Joko berarti seorang ksatria, pendekar, pejuang, pemimpin yang berjiwa besar dan pemberani. Sedangkan Widodo berarti ‘kebaikan, kesantunan, kesederhanaan, kebenaran, kebahagiaan sejati dalam kehidupan. Jadi jika disambung menjadi Joko Widodo akan membentuk suatu makna ksatria yang berjiwa besar dan tidak takut memiliki ‘kebaikan, kesantunan, kesederhanaan, kebenaran, kebahagiaan sejati dalam kehidupan’. Sosok yang dianggap Pemimpin Sejati dalam buku Jangka Jayabaya.

Sedangkan Prabowo Subianto, dimana Pra(bowo) mengandung arti sebelum kewibawaan atau menjelang kewibawaan dan Subiyanto yang berarti baik budi. Sehingga jika digabung ‘sebelum berwibawa dan berbaik budi’, arti kata lain dari ‘prabowo’ bisa jadi adalah prajurit atau tentara. Jadi Prabowo Subianto ini lebih cocok untuk menjadi ‘prajurit yang berbaik budi’. Sosok yang belum pantas memimpin menurut ramalan Jangka Jayabaya.

Nah bagaimana dengan Pilpres 2019? Andalan arti nama sebagai cerminan jiwa kepemimpinan masih menjadi yang utama. Sehingga dari arti nama jelas sudah bahwa Joko Widodo akan mengemban tugas kembali sebagai Presiden Ketujuh Republik Indonesia dua periode. Itupun jika yang mencalonkan diri hanyalah Jokowi dan Prabowo. Prediksi ini akan berlainan jika lawan Jokowi dalam Pilpres 2019 bukanlah Prabowo.

Incoming search terms:

  • ramalan presiden 2019
  • ramalan pilpres 2019
  • ramalan jayabaya presiden 2019
  • ramalan 2019
  • https://www joguno com/ramalan-pilpres-2019-jangka-jayabaya-jika-jokowi-kembali-lawan-prabowo/
  • prediksi pemenang pemilu 2019
  • ramalan calon presiden 2019
  • ramalan prabowo presiden 2019
  • ramalan presiden 2019-2024
  • ramalan capres 2019