Mahabbah dan kenapa amalan mahabbah tidak ada efeknya

by 1 year ago
Islami Mistik 0   5.4K views 10

Mahabbah dan kenapa amalan mahabbah tidak ada efeknya – Mahabbah ditinjau dari asal katanya “ahabbah” secara harfiah artinya mencintai secara mendalam. Dalam Kajin islam mahabbah berarti mencintai Allah dengan patuh kepada-Nya mengosongkan hati dari segala-galanya dan menyerahkan diri kepada Allah semata. Serta masih banyak lagi pengertian mengenai kata mahabbah dari berbagai pandangan. Kata mahabbah lebih familiar dipakai untuk menyebutkan ilmu pengasihan. Ilmu pengasihan sediri adalah ilmu gaib yang mempengaruhi alam bawah sadar seseorang supaya tertanam rasa cinta kasih kepada orang yang mengamalkan ilmu pengasihantersebut.

Ilmu mahabbah dipercaya datang dari para leluhur yaitu ulama salaf yang telah dengan sabar meminta petunjuk kepada Allah serta melakukan percobaan-percobaan sehingga ilmu tersebut bisa dituangkan dalam trikatan atau tindakan. Ilmu pengasihan tersebut di beri nama ilmu Mahabbah yang artinya ilmu pengasihan tingkat tinggi. Mahabbah dan pengasihan adalah dua hal yang berbeda namun karena hampir mirip jadi dianggap sama sebenarnya kedua jenis ilmu ini memiliki perbedaan:

–       secara harfiah kata maharbbah merupakan sebuah ilmu pemikat cinta yang di dalamnya memuat amalan yang dilakukan dengan doa dan langkah khusus berbau dengan spiritual dengan sifat yang sangat halus dan tidak ada paksaan dari pihak pengikat walaupun ilmu pengasihan juga bersifat sama dengan marhabban yaitu halus namun ilmu pengasihan lama-lama akan merasuki jiwa jadi masih ada unsur paksaan secara natural.

–       Ilmu pengasihan lekat kaitannya dengan ilmu pelet atau ilmu dari nenek moyang sedangkan Mahabbah lebih pada pandangan islam

Ilmu mahabbah ini bukan hanya diperuntukkan kepada lawan jenis tapi dibagi dalam dua kategori yaitu untuk umum dan khusus. Mahabbah untuk umum ini bertujuan untuk melamar kerja, mendapat simpatik dari banyak orang dan hal lain yang sifatnya ditujukan untuk orang banyak sedangkan untuk khusus adalah untuk memikat hati lawan jenis atau dalam ilmu mahabbah lebih diperuntukkan untuk suami yang ingin istrinya terus mencintai dia.

Dalam prakteknya banyak orang yang kesulitan mengamalkan ilmu Mahabbah hasilnya sama sekali tidak ada efek apapun pada orang yang dituju. Ada beberapa hal kenapa amalan tidak berhasil yaitu:

  1. Tidak adanya usaha untuk memperbaiki diri

Amalan Mahabbah yang dilakukan tanpa memperbaiki diri dengan mendekatkan diri kita ke Allah justru yang dilakukan adalah sibuk memikirkan si target sehingga lupa dengan apa amlan yang seharusnya di lakukan.

  1. Terlalu berharap

Mahabbah sifatnya tidak memaksa dan sangat halus pengaruhnya, dengan pengertian tersebut seharusnya seseorang tidak perlu banyak berharap karena sudah pasti jika terlalu banyak berharap ketika harapan tidak terpenuhi maka amalan tersebut di anggap sia-sia saja.

  1. Melupakan si pemberi ilmu

Bisanya ini terjadi kepada banyak orang mereka lupa dengan si pemberi ilmu, sebagai seorang yang telah berjasa memberikan ilmu mahabbah seharusnya hubungan dengan beliau diperbaiki setidaknya berdoalah untuk si guru.

  1. Hanya dengan membaca doa tidak ada tindakan

Tindakan di sini bisa berarti tindakan merubah diri menjadi lebih baik atau melakukan taaruf dengan dia. Jika untuk usaha ya kamu harus bekerja keras bukan hanya berdoa.

Dengan melakukan amalan ilmu Mahabbah bukan berarti anda akan langsung mendapatkan apa yang dimau semua kembali kepada kuasa Allah SWT atas seizin-Nya semua akan terlaksana jika Allah tidak menghendaki sekuat apapun usaha yang dilakukan maka tidak akan terlaksana. Sebaiknya terus lakukan perubahan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik jika anda ingin seseorang itu menjadi jodoh anda dekati dulu hati penciptanya baru ciptaannya.

Incoming search terms:

  • berapa lama ilmu pengasihan bereaksi
  • pengalaman orang mengamalkan surat yusuf
  • ciri ciri orang yang terkena mahabbah
  • mahabbah
  • mahabah
  • reaksi mahabbah
  • doa mahabbah penakluk cinta
  • efek mahabbah
  • amalan mahabbah
  • mahabbah penakluk cinta