Inilah Posisi Seks Terbaik Saat Hamil

by 1 year ago
Pasutri Tips Sehat 0   2.2K views 1

Inilah Posisi Seks Terbaik Saat Hamil – Mungkin masih banyak orang yang berpikir bahwa berhubungan seks dengan istri yang sedang hamil adalah hal berbahaya, karena akan sangat beresiko terhadap janin. Pendapat itu tidak salah, namun juga tak sepenuhnya benar. Berhubungan seks saat istri sedang hamil adalah sah-sah saja dilakukan. Bahkan menurut para pakar seksologi dan keluarga, hubungan seks saat hamil akan aman asal dilakukan dengan hati-hati dan cara yang benar. Seks justru berperan penting demi kelancaran persalinan. Dan tentu banyak pula hal yang harus diperhatikan agar hubungan seks tersebut tidak membahayakan sang istri dan calon anak di kandungan. Caranya adalah dengan mengatur posisi saat melakukan hubungan seks.

Waktu Terbaik untuk Berhubungan Intim Saat Hamil

Inilah Posisi Seks Terbaik Saat HamilBanyak wanita masih takut melakukan hubungan seks saat hamil. Hal yang dapat dimaklumi karena mereka takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada calon bayi. Beberapa wanita merasa tidak nyaman dengan posisi hubungan intim seperti biasanya dan mencari informasi tentang posisi seks terbaik saat hamil. Maka sebelumnya perlu diketahui beberapa hal tentang aman tidaknya hubungan seks saat hamil, serta kapan waktu terbaik untuk melakukannya.

Hamil bukan berarti tidak dapat melakukan hubungan seks sama sekali. Pasangan suami istri masih boleh melakukan hubungan seks saat hamil, tentunya dengan syarat dan kondisi tertentu. Menurut pakar seksologi, dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG, selama dokter kandungan tidak menyatakan bahwa kondisi kandungan rawan keguguran, rentan akan perdarahan, beresiko terjadi pecah ketuban, atau posisi ari-ari janin berada di bawah, maka hubungan seks masih aman untuk dilakukan.

Menurut para pakar seks, waktu yang baik untuk berhubungan seks saat hamil yaitu setelah tiga bulan pertama hingga usia 7 bulan. Hal ini karena tiga bulan pertama kehamilan merupakan masa rawan, dimana janin baru mulai terbentuk. Demikian pula saat usia kehamilan 7-9 bulan, frekuensi hubungan seks perlu dikurangi. Pasalnya kontraksi bisa mengakibatkan pecah ketuban dan dapat menginfeksi bayi.

Posisi Seks Terbaik Saat Hamil

Sebenarnya ada banyak sekali variasi posisi seks. Bahkan Kitab Kamasutra mencatat ada lebih dari 100 macam variasi hubungan intim. Namun tentunya tidak semua posisi cocok diterapkan saat sang istri sedang hamil. Berikut adalah beberapa posisi seks terbaik saat hamil yang cukup sesuai untuk kondisi kehamilan anda.

1. Posisi Woman on Top

Selain aman, posisi perempuan di atas dan pria di bawah ini juga nyaman untuk istri. Yang perlu diingat adalah tidak melakukan gerakan yang terlalu kencang dan bersemangat, karena bisa membahayakan posisi bayi di dalam rahim ibu. Dengan posisi ini, bisa mencegah penekanan terlalu banyak pada bagian perut dan payudara istri.

2. Posisi Missionary Gaya Baru

Posisi ini merupakan modifikasi dari posisi missionary, sebab posisi tersebut tidak dapat dilakukan dengan keadaan perut Anda yang sedang membesar. Istri berbaring dengan lutut ditarik dan kaki menempel di dada suami, atau dengan kaki lurus ke atas lalu bersandar pada pasangan. Agar lebih nyaman, bisa diletakkan bantal di bawah pantat.

3. Gaya Sendok (Spooning)

Cara melakukan gaya ini adalah dengan tubuh berbaring menyamping, posisi pria di belakang sang wanita dengan gaya seperti menyerok, melakukan penetrasi dari arah belakang. Namun pada saat perut istri sudah terlalu besar, akan menjadi sulit untuk melakukannya.

4. Gaya Sendok Berhadapan

Posisi menyamping saling berhadapan dengan pasangan. Kemudian, tarik satu kaki untuk memberikan ruang bagi pasangan untuk penetrasi.

5. Doggy Style

Gaya ini merupakan posisi favorit wanita hamil, karena memungkinkan penetrasi yang lebih dalam dan memberi kesempatan untuk mendukung perut dan payudara (dengan bantal). Suami bisa melakukannya dengan berdiri atau berlutut di belakang istri.

Namun, yang harus selalu diingat adalah apabila pada saat melakukan hubungan seks Anda merasa tidak nyaman, berhentilah dan jangan dipaksakan. Hubungan intim saat hamil harus dilakukan dengan nyaman untuk menghindari terjadinya kontraksi yang dahsyat yang dapat mengakibatkan pecah ketuban. Ketuban pecah dapat menyebabkan infeksi ke tubuh janin. Sehingga hal inilah yang harus dihindari.

Itulah beberapa posisi seks terbaik saat hamil diantara banyaknya variasi posisi berhubungan intim yang ada. Selanjutnya, keputusan ada di tangan anda berdua, mana yang cocok, aman dan nyaman untuk kondisi kehamilan anda.

Incoming search terms:

  • kamasutra sek posisi hamil yang aman
  • Gambar posisi bercinta saat hamil
  • gambar posisi berhubungan saat hamil 6 bulan
  • hubungan intim saat hamil 9 bulan
  • hubungan seks terbaik
  • posisi aman berhubungan saat hamil
  • posisi berhubungan saat hamil 7 bulan
  • Posisi berhubungan saat hamil 9bulan
  • posisi sek orang hamil