Bukti Ramalan Joyoboyo Dalam Pemerintahan 7 Presiden Indonesia

by 2 years ago
Mistik 0   2K views 5

Bukti Ramalan Joyoboyo Dalam Pemerintahan 7 Presiden Indonesia – Ramalan adalah salah satu hal klenik yang amat dipercaya masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa. Salah satu ramalan yang sudah terbukti benar tentang pemerintahan di Indonesia adalah Ramalan Jayabaya yang sudah tertulis dalam bukunya yang berjudul ‘Jangka Jayabaya’. Dalam kitab itu dituliskan bahwa akan ada sang pahlawan atau ‘Satrio Piningit’, yang dicerminkan sebagai pejuang yang dating ketika Indonesia tengah mengalami kekacauan dan kecarut marutan kenegaraan.

Ramalan Joyoboyo menuliskan bahwa sampai di tahun 2014 akan ada 7 Satrio Piningit yang muncul untuk memperjuangkan Indonesia. Ketujuh Satrio Piningit ini sudah terbukti dalam masa pemerintahan 7 presiden hingga saat ini. Tujuh satria yang ada dalam ramalan Jayabaya ini diantaranya ; Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro, Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar, Satrio Jinumput Sumelo Atur, Satrio Lelono Topo Ngrame, Satrio Piningit Hamong Tuwuh, Satrio Boyong Pambukaning Gapuro, Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu.

7 Bukti Datangnya Satrio Piningit dalam Ramalan Joyoboyo

Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro, Gambaran Ir. Soekarno

Ramalan Joyoboyo menyatakan bahwa datang seorang Satrio Piningit ketika negeri ini terpenjara oleh para penjajah kolonial. Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro, adalah pejuan pertama yang dating menyelamatkan Indonesia. Sosok presiden pertama, Ir Soekarno digambarkan sebagai sosok satria ini. Kinunjoro yang berarti penjara menandakan bahwa Soekarno menyelamatkan negeri ini dari penjara tersebut. Disamping itu, diakhir pemerintahannya pun Soekarno justru menjadi tahanan dan dipenjara di negerinya sendiri.

Disamping itu, kata Murwo Kuncoro memiliki arti pemimpin yang sangat tersohor diseluruh jagad dan dikenal ke penjuru manca Negara. Presiden Soekarno memerintah pertama kali yaitu ditahun 1945 hingga 1967. Didampingi Mohammad Hatta, Ir Soekarno membawa Indonesia menuju kemerdekaan.

Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar, Sosok Presiden Soeharto

Ramalan Joyoboyo yang menyatakan hadirnya sosok Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar ini sangat jelas digambarkan dalam diri Presiden Soeharto. Mukti diartikan sebagai pemimpin yang banyak harta dunianya, kaya raya dan makmur dalam hal keuangan. Wibowo artinya adalah sosok pemimpin yang berwibawa dan Kesandung Kesampar adalah sosok yang menjadi orang paling disalahkan dalam hal apapun yang terjadi di negeri ini.

Terbukti ketika masa jabatan Presiden Soeharto selama 32 tahun banyak terjadi gejolak di negeri ini hingga Soeharto dilengserkan oleh rakyatnya sendiri melalui peristiwa kerusuhan tahun 1998. Ramalan Joyoboyo yang kedua ini kembali terbukti.

Satrio Jinumput Sumelo Atur, sangat tepat bagi sosok BJ Habibie

Ramalan Joyoboyo ketiga menggambarkan sosok Habibie sebagai Satrio Jinumput Sumelo Atur. Jinumput artinya dipungut dari wakil presiden yang harus naik jabatan menggantikan presiden Soeharto kala itu. Sumelo Atur artinya mengatur disela-sela, artinya di sela masa jabatan yang tersisa hingga akhirnya habibie mengundurkan diri pada 1999. Beliau adalah presiden dengan masa jabatan terpendek, yaitu hanya dalam waktu 7 bulan saja.

Satrio Lelono Tapa  Ngrame, Gambaran KH. Abdurrahman Wahid

Bukti ke empat kebenaran ramalan Joyoboyo adalah tentang datangnya Satrio Lelono Tapa  Ngrame yang digambarkan sebagai sosok Gus Dur tau KH. Abdurrahman Wahid. Lelono berarti pemimpin yang suka keliling dunia dan tapa ngrame merupakan soso pimpinan yang religious. Ilmu Spiritual atau ilmu jiwa yang dimiliki Gus Dur memang cukup tinggi dan beliau dikenal sebagai ulama NU yang amat dihormati. Gus Dur berkuasa sejak tahun 1999 hingga 2000 hingga akhirnya digantikan oleh Megawati Soekarno Putri.

Satrio Piningit Hamong Tuwuh, gambaran Megawati Soekarno Putri

Satu lagi ramalan Joyoboyo yang terbukti pada sosok Megawati, sang putri proklamator ini dikatakan sebagai Satrio Piningit Hamong Tuwuh. Piningit berarti pimpinan dan Hamong Tuwuh diartikan sebagai seseorang yang memiliki kharisma kepemimpinan karena garis keturunannya atau turunan dari moyangnya. Megawati adalah putrid air Soekarno sehingga tak heran aura kepemimpinan ayahnya menurun dalam diri Megawati. Beliau adalah presiden wanita pertama di negeri ini yang berkuasa pada tahun 2000 hingga 2004 sampai akhirnya dirinya kalah dalam pemilu oleh Susilo Bambang Yudhoyono.

Satrio Boyong Pambukaning Gapuro, sosok Susilo Bambang Yudhoyono

Datangnya Satrio Boyong Pambukaning Gapuro adalah ramalan Joyoboyo yang digambarkan sebagai sosok dari SBY. Presiden keenam ini diboyong atau diangkat dari menteri hingga menjadi presiden hasil pilihan rakyat. Ini adalah arti dari ‘Boyong’ dan Pambukaning Gapuro berarti pembuka dari kesejahteraan atau jaman kejayaan. Namun ada juga yang menyatakan bahwa Pambukaning Gapuro adalah pembuka jalan lebar bagi para koruptor. Entah mana yang benar, namun semuanya terbukti dalam masa pemeritahan SBY selama 10 tahun menjabat.

Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu, Gambaran kepemimpinan Joko Widodo

Presiden ketujuh Indonesia sudah ada dalam ramalan Joyoboyo. Joko Widodo atau yang akrab disapa bapak Jokowi digambarkan sebagai sosok Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu. Pinandito berarti Resi Begawan dan Sinisihan Wahyu berarti pimpinan yang bertindak atas dasar hukum/petunjuk Allah SWT. Hal ini pun terbukti, presiden Jokowi adalah presiden yang religious, dimana beliau selalu melaksanakan puasa Senin dan Kamis meski dirinya memiliki beban berat sebagai Presiden. Dengan karakter kepemimpinan seperti Bapak Jokowi inilah ramalan Joyoboyo menyatakan Indonesia akan mencapai masa keemasan.

Itulah arti dari ramalan Joyoboyo yang sudah terbukti pada masa pemerintahan ke tujuh presiden yang pernah menjabat di Indonesia. Semoga bermanfaat untuk anda, salam sejahtera.

Incoming search terms:

  • kitab joko joyoboyo
  • ramalan joyo boyo presiden 2019