5 Cara Mendapatkan Jodoh dalam Islam Agar Bahagia Dunia Akhirat

by 1 year ago
Islami 0   1.2K views 0

5 Cara Mendapatkan Jodoh dalam Islam Agar Bahagia Dunia Akhirat – Jodoh memang haruslah dicari karena meski Allah sudah menciptakan manusia itu perpasang-pasangan namun berpangku tangan saja tak akan membawa jodoh datang ke pangkuan anda. Usaha harus menjadi yang utama dalam mencari jodoh. Di dalam Islam sendiri ada tata cara dalam mencari jodoh, karena bagi agama kita masalah jodoh bukanlah hal sepele. Jodoh menjadi penentu bagi kehidupan kita baik di dunia maupun berlanjut ke akhirat kelak.

Jodoh dalam Islam bukanlah pasangan yang hanya bisa anda jadikan teman tidur saja, teman makan atau tempat pelampiasan hawa nafsu. Lebih jauh, jodoh dalam Islam adalah teman dunia dan kebahagiaan akhirat. Ingat, jodoh yang baik adalah karena akhlak kita yang baik. Jadi perbaikilah akhlak anda jika anda menginginkan jodoh yang baik.

Dalam surat An Nuur ayat 26 dituliskan yang artinya :

“Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik.” (Qs. An Nur:26)

Jadi ingatlah wahai saudaraku, mulailah perbaiki diri untuk mendapatkan jodoh dalam Islam, jodoh yang soleh atau soleha.

Tata Cara Mendapatkan Jodoh dalam Islam

Jodoh dalam Islam pun diatur, ada beberapa cara mendapatkan jodoh sesuai ajaran agama Islam. Lima cara diantaranya yakni :

  1. Perbanyak Doa

Dengan memperbanyak doa anda akan dimudahkan oleh Allah dalam mencari jodoh idaman anda. Anda bisa membaca Doa Minta Jodoh DISINI! Berdoalah kepada Allah agar dijadikan sebagai pria yang shalih atau muslimah yang shalihah dan mohon dibimbing, diberi petunjuk dalam mencari jodoh dalam Islam yang baik.

  1. Perbanyak ibadah dan Amal Saleh

Dengan mengerjakan amalan kebaikan misalnya memperbanyak kajian Al Qur’an, sering mengaji, memahami Al Quran dan menjalankan segala perintah-NYA akan membuat Allah memudahkan jodoh bagi anda. Tak hanya itu, Allah pun akan melapangkan rezeki seorang ahli ibadah dan orang yang gemar melakukan amalan kebaikan.

  1. Banyak Sedekah

Jodoh dalam Islam pun bisa anda dapatkan dengan mudah melalui hobi sedekah. Sedekah adalah salah satu pembuka pintu rezeki termasuk di dalamnya soal jodoh. Jodoh yang didapatkan adalah sosok jodoh yang baik, bertaqwa pada Allah, menaruh semua rasa sayang dan cintanya hanya pada anda semata. Anda bisa bersedekah dalam bentuk apapu, kepada siapa saja yang membutuhkan terutama pada anak yatim dan piatu.

  1. Mintalah orang tua untuk dijodohkan

Jodoh dalam islam pun bisa didapatkan melalui perjodohan. Biasanya orang tua memiliki penilaian yang baik kepada calon menantunya, yaitu meliputi penilaian terhadap akhlak dan imannya. Berbeda dengan kita yang mencari jodoh acap kali hanya menilai dari fisiknya saja. Ya, itulah hawa nafsu. Jadi saran kami jika memang anda ingin segera mendapat jodoh, tak ada salahnya kan jika anda meminta jalan ta’aruf?

  1. Gunakanlah jasa Mak Comblang untuk Ta’aruf

Minta juga pada teman teman anda untuk mengenalkan anda dengan sahabat atau kenalannya yang soleh atau soleha. Cara mencari jodoh dalam islam ini bisa membuka pintu yang cukup lebar bagi kita untuk segera mendapatkan pasangan. Biasanya dengan cara ini ta’aruf langsung bisa dijalankan.

Itulah 5 cara mendapatkan jodoh dalam Islam. Semoga bermanfaat untuk anda. Salam sejahtera.

Incoming search terms:

  • cara agar mendapat jodoh dunia ahirat
  • cara mendapat pasangan hidup dunia akherat
  • cara mendapatkan jodoh dunia akhirat
  • Cara mendapatkan oasangan bahagia dunia akhirat
  • doa agar dapat jodoh yang cantik dan seksi lslu bahagia dunia akhirat
  • doa ingin di jodohkan
  • wanita yg mendapatkan jodoh dunia akhirat